Manfaat Menakjubkan Memakai Jilbab Menurut Islam Dan Sains

advertise here

Manfaat Menakjubkan Memakai Jilbab Menurut Islam Dan Sains Beberapa orang mungkin bertanya-tanya, apa gunanya mengenakan jilbab? Bukankah hal itu justru membuat kita terasa panas, belum lagi rambut yang dinilai sebagai mahkota seorang wanita kini ditutupi oleh sehelai kain.
Penggunaan jilbab bagi seorang wanita muslimah adalah perintah dari Allah SWT sebagai pencipta jagat raya dan manusia. Apapun yang diperintahkan oleh Allah SWT niscaya akan memiliki alasan dan memiliki manfaat untuk manusia itu sendiri.
Hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari menuliskan bahwa pelecehan seksual terjadi, karena perilaku wanita itu sendiri, mengingat mereka adalah fitnah yang paling besar. Karena itu juga sangat tinggi tingkat pelecehan di daerah Eropa yang wanitanya mayoritas tidak berjilbab.

Dan dari zaman dulu bahkan sampai sekarang pun ternyata jilbab itu memang banyak banget manfaatnya loh

Manfaat Jilbab, Dari Sisi Agama
Penggunaan jilbab bagi seorang wanita muslimah adalah perintah dari Allah SWT sebagai pencipta jagat raya dan manusia. Apapun yang diperintahkan oleh Allah SWT niscaya akan memiliki alasan dan memiliki manfaat untuk manusia itu sendiri. Adapun manfaat dari mengenakannya jika dilihat dari sisi agama dan kepercayaan terhadap apa yang diperintahkan Allah SWT adalah baik, yaitu:

• Bisa menghindarkan penggunanya dari pelecehan
Hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari menuliskan bahwa pelecehan sek*ual terjadi karena perilaku wanita itu sendiri, mengingat mereka adalah fitnah yang paling besar. Karena itu juga amat tinggi tingkat pelecehan di daerah Eropa yang wanitanya mayoritas tidak berjilbab.

• Dinilai seperti bidadari-bidadari yang ada di surga
Alasan seorang wanita muslim mengenakan jilbab salah satunya adalah agar mereka bisa memiliki sifat seperti para bidadari surga, dan caranya adalah dengan menundukkan pandangan serta tak mau jika disentuh oleh mereka yang bukan muhrimnya.

• Akan selamat dari adzab yang diberikan oleh Allah
Pada sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Muslim dituliskan olehnya mengenai manfaat jilbab menurut Islam dan sains. Dituliskan bahwa di neraka dipenuhi oleh laki-laki yang sedang memegang cambuk dan menggunakannya kepada para manusia yang berpakaian layaknya telanjang dan mereka yang memiliki punuk unta di daerah kepalanya.

• Sebagai pemelihara kecemburuan dari para lelaki
Kecemburuan dalam Islam dianggap sebagai sesuatu yang baik, dimana sifat tersebut ditanamkan oleh Allah SWT kepada laki-laki sehingga mereka mampu selalu menjaga harga diri dari wanita yang kemudian dijadikan mahramnya.

Sisi Sains Berbicara Mengenai Manfaat dari Menggunakan Jilbab
Setelah kita mengetahui efek-efek positif dari sisi agama, kini giliran ilmu sains yang berbicara mengenai efek positif menggunakan jilbab terhadap diri sendiri. Sisi sains ini akan memberi sedikit penglihatan akan apa yang bisa terjadi pada tubuh kita jika jilbab kita kenakan. Hal tersebut adalah:

• Mencegah kanker yang bisa menyerang kulit
Hal yang menjadi penyumbang utama terjadinya kanker kulit pada seseorang adalah kelebihan sinar ultra ungu (UV) dari sinar matahari. Biasanya sinar ini akan menyerang daerah wajah, kaki, leher, tangan, dan bagian badan lainnya yang tidak tertutup oleh pakaian. Biasanya juga penyakit ini lebih sering ditemukan pada orang kulit putih karena mereka lebih mudah terbakar oleh sinar matahari.

Salah satu cara untuk mencegah kanker adalah dengan menutup kulit dengan menggunakan kain, dan karena itu kita harus menggunakan jilbab yang syar’i agar proteksi kulit semakin sempurna.

• Menjadi rem pada gejala penuaan seseorang
Selain menyebabkan kanker, ternyata sinar matahari juga bisa mempercepat proses penuaan seseorang, jadi dengan berjilbab kita tidak hanya berlindung dari kanker tapi juga dari penuaan.

Click to comment