Fakta Nyata Penyebab Gelombang Panas Di India

advertise here
Jual Rumah Murah di Pamulang - Fakta Nyata Penyebab Gelombang Panas Di India - Seperti yang anda ketahui gelombang panas di India yang terjadi akhir akhir initercatat sudah membunuh lebih dari 1.100 orang.

Terdengar mengerikan memang, tapi ternyata gelombang panas itu bukan sekali ini terjadi.

Pada tahun 2007 silam, lebih dari 100 orang warga di kawasan India Utara menjadi korban gelombang panas yang mencapai suhu 45 derajat celcius itu. Dan Uttar Pradesh menjadi lokasi korban terbanyak.

Untuk kali ini, dalam sepekan terakhir kawasan selatan India yakni Telangana dan Andhra Pradesh yang menjadi korban. Dengan suhu paling rendah 47 derajat celcius dan rata-rata mencapai 50 derajat celcius, tentu kamu bisa membayangkan betapa panasnya kondisi India saat ini, seperti dilansir abcactionnews.
Salah satu contoh aspal yang meleleh di New Delhi karena gelombang panas ©Daily Mail
Salah satu contoh aspal yang meleleh di New Delhi karena gelombang panas ©Daily Mail
Pertanyaan pun muncul, mengapa gelombang panas di India kali ini sangat mematikan? Penyebab pun dituduhkan pada pemanasan global yang makin buruk.

 Beberapa ilmuwan di India menyimpulkan, "Gelombang panas yang ada meningkat dengan suhu rata-rata 8 derajat dalam 100 tahun terakhir. Pemanasan global yang disebabkan oleh manusia telah mengubah tahun 2014 sebagai tahun terpanas sepanjang sejarah Bumi,"

Rupanya tekanan panas yang dialami Bumi memang tengah meningkat dan tak hanya di India. Bahkan efek rumah kaca tercatat meningkat di Amerika Serikat karena polusi udara. Kini beberapa negara lain juga diperingatkan akan gelombang panas.

Jadi untuk itu kita memang harus berhati hati, Bagusnya ini tidak terjadi di indonesia, kita memang harus lebih bersyukur lagi yah :) yang mau komen silakan saja yah :D

Untuk Foto foto lengkap soal dampak seramnya anda bisa klik disini

1 komentar:

avatar

Bersyukur tidak terjadi di Indonesia. Bayangkan jika bencana ini terjadi di Indonsia, korban juga akan banyak berjatuhan.
Penyebab Gelombang Panas Mematikan di India

Click to comment