Ciri ciri Beras plastik Dan Gejala Yang di timbulkan

advertise here
Ini ciri-ciri beras plastik yang beredar di Indonesia
Rumah dijual di BSD Dan Rumah dijual di Pamulang oleh Ciri ciri Beras plastik Dan Gejala Yang di timbulkan - karena saat ini sedang mewabah beras yang terbuat dari plastik dan kentang busuk, mari kita simak yang satu ini :

Sebagai masyarakat Indonesia, kamu tentu sangat suka makan nasi yang terbuat dari beras. Namun bagaimana perasaanmu jika beredar kabar mengenai beras palsu? Hal itulah yang baru-baru ini tengah terjadi di masyarakat.
Adalah Dewi Setiani, warga Bekasi, Jawa Barat yang menjadi korban beras palsu yang diduga terbuat dari plastik. Pedagang makanan ini bahkan tak menduga jika beras yang dia beli dari toko langganan itu adalah beras plastik karena tampak sekilas begitu mirip dengan beras asli.
"Kemarin saya beli beras di pasar. Seperti biasa saya beli beras ini kiloan dengan harga Rp 8.000/kilo. Tapi ternyata beras yang saya beli nggak seperti beras yang biasanya saya konsumsi. Saya masak beras malam untuk jualan bubur besok pagi. Waktu mau saya panaskan, bentuk buburnya beda. Biasanya bubur kan agak mengental dan menyatu kalau dingin, tapi ini bentuknya masih buliran seperti belum matang," papar Dewi seperti dilansir Merdeka.

Tak cuma saat memasak bubur, beras plastik yang dia buat menjadi uduk pun juga aneh. "Berasnya mengeluarkan banyak air. Kalau beras biasa kan meresap air, ini malah ngeluarin air. Waktu dimakan juga aneh, berasa banget sintetisnya seperti makan plastik," lanjut Dewi.

Dari pengalaman tak menyenangkan yang dia dapatkan, Dewi pun membandingkan beras palsu itu dengan beras asli. Di mana kalau beras asli tampak memiliki bercak putih susu di bagian tengah, tapi beras plastik bentuknya putih bening.
Sebelumnya pada 13 Mei silam, netizens sempat dihebohkan dengan beredarnya video beras plastik dari China. Terungkap jika bahan beras itu adalah plastik-plastik bekas semacam botol mineral yang dihancurkan lalu dicairkan. Setelah cair, adonan beras plastik itu dibentuk seperti benang memanjang baru dicetak seperti butiran beras. Sungguh, mengerikan!
GEJALA YANG DITIMBULKAN :
merasa mual, pusing, dan seperti ingin buang air terus
Keanehan dari beras tersebut dapat juga dirasakan setelah mengolahnya menjadi bubur. "Saya coba masak untuk dagang bubur, nah di situ ada keanehan. Biasanya, dimasak satu jam, nasinya sudah halus. Sekarang, setelah satu jam, butiran berasnya hanya membesar, tetapi enggak halus. Airnya di atas, berasnya di bawah,"

4 komentar

avatar

harus waspada untuk semuanya, terimkasih
http://goo.gl/G23SVs

Click to comment